Sunday, April 26, 2015

Ini lah Akhlaq

Bismillahirrahmanirrahim.
Seorang sahabat datang dan berkata "Ya Rasulullah, aku telah melakukan zina, tolong hukum aku (meminta untuk dirajam maksudnya dilempari batu sampai mati.)
dia mengakui nya tapi Rasulullah SAW berpaling dari nya dan berkata "Pergi,pergi, kau tidak melakukannya'. dia berkata lagi "aku telah melakukannya" lalu Rasulullah SAW pun berpaling lagi dan menyuruhnya pergi,pergi, kau tidak melakukannya". dia menjawab "aku telah melakukannya" Rasulullah SAW berkata lagi "pergi,pergi kau tidak melakukannya. dia berkata "aku telah melakukannya." dia mengatakan ini 4 kali.
Rasulullah SAW ingin memberi dia kesempatan dengan bertanya "apakah dia mabuk?"
(maksudnya jika seseorang menjawab benar dia sedang mabuk maka Rasulullah SAW tidak akan menghukumnya.) tetapi mereka menjawab, Tidak, dia tidak mabuk. "Oh, berarti dia tidak mabuk.
Kemudian Rasulullah SAW pun mencari alasan lain untuk mengampuninya. "apakah dia gila?". (Maksudnya kalo seandainya ada saja seseorang mengatakan bahwa lelaki itu gila, maka Rasulullah SAW akan mengampuninya.) tetapi orang-orang berkata "dia tidak gila".
maka akhirnya Rasulullah SAW pun berkata "Kalau begitu baiklah, mari kita penuhi perintah Allah SWT".

Wassalam.. Love Rasulullah Saw

No comments: